Senin, 04 Agustus 2014

BlackBerry BBM Untuk Android, iPhone 2.0: Messenger Pembaruan Termasuk Calling Voice, Berbagi Lokasi

BlackBerry (NASDAQ: BBRY) merilis BBM untuk Android dan iPhone pada hari Kamis, yang akan memungkinkan pengguna untuk membuat panggilan suara melalui Wi-Fi atau koneksi data. BBM Voice memungkinkan pengguna untuk membuat panggilan internasional secara gratis, tanpa menimbulkan biaya dari penyedia nirkabel selain untuk jumlah minimal penggunaan data.

BBM untuk Android dan iPhone juga telah diperbarui untuk menyertakan BBM Channels, grup obrolan dan jaringan sosial yang memungkinkan pengguna untuk membahas produk-produk tertentu, hobi dan topik lainnya. BBM Channels juga akan menyertakan fitur disponsori untuk memungkinkan pengiklan untuk menjangkau pengguna.

BlackBerry juga menambahkan berbagi lokasi ke BBM 2.0, didukung oleh Glympse. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk berbagi lokasi mereka dengan orang lain secara real time, dan membatasi informasi dengan timer. Setelah timer berakhir, lokasi pengguna menjadi pribadi lagi. Lokasi sharing dapat digunakan untuk menunjukkan lokasi pengguna BBM ini dalam perjalanan ke pertemuan, atau membantu teman bertemu di sebuah restoran.

BBM untuk Android juga menambahkan integrasi Dropbox ke dalam campuran, yang memungkinkan pengguna untuk berbagi file dengan satu klik, serta 100 emoticon baru. Update telah tersedia di Google Play Store dan di iOS App Store.

BlackBerry mengumumkan bahwa 20 juta pengguna BBM di download ( cara install dan download bbm untuk android )untuk Android dan iPhone dalam beberapa minggu pertama setelah peluncuran bermasalah layanan, mencapai 80 juta pengguna aktif pada akhir tahun. Perusahaan telah mendorong layanan seperti BBM untuk Android dan iPhone sebagai pangsa pasarnya jatuh bersama dengan penjualan handset BlackBerry.

Ponsel BlackBerry telah berkurang dalam popularitas di Eropa dan Amerika Utara, meskipun mereka tetap populer di Afrika Selatan dan Indonesia. Viber, produk pesan instan serupa yang bekerja cross-platform dengan Android, iPhone, Windows Phone dan BlackBerry, mengatakan tahun lalu bahwa ia memiliki lebih dari 200 juta download, namun menolak untuk mengumumkan berapa banyak pengguna tetap aktif pada layanan. WhatsApp, pesaing lain, mengatakan pada Januari bahwa layanan memiliki lebih dari 430 juta pengguna aktif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar